Menggambar Doraemon Dengan Processing Software - Mari Belajar Coding -->

Rabu, 13 Mei 2015

Menggambar Doraemon Dengan Processing Software


MENGGAMBAR DORAEMON DENGAN PROCESSING SOFTWARE

Processing adalah bahasa pemrograman yang berbasis open source.  Awalnya dibuat untuk melayani sebagai sketsa perangkat lunak dan untuk mengajarkan dasar-dasar pemrograman komputer dalam konteks visual, Processing berkembang menjadi alat pengembangan untuk profesional. Saat ini, ada puluhan ribu siswa, seniman, desainer, peneliti, dan penggemar yang menggunakan Pengolahan untuk belajar, prototyping, dan produksi.

Dan berikut ini adalah contoh objek/gambar sederhana yang saya buat menggunakan Processing.

MENGGAMBAR DORAEMON DENGAN PROCESSING SOFTWARE

Untuk listing programnya seperti ini:


size (600,600);
background(5,249,74);

strokeWeight(10);
stroke(248,67,71);
line(0,420,420,0);

strokeWeight(10);
stroke(88,67,248);
line(0,480,480,0);

strokeWeight(10);
stroke(244,214,14);
line(0,540,540,0);

strokeWeight(10);
stroke(196,6,224);
line(0,600,600,0);

//kepala
strokeWeight(3);
fill(0,0,255);
stroke(0,0,0);
arc(350,250,250,255,(130*PI)/180,(410*PI)/180);
fill(255,255,255);
arc(350,270,210,200,(130*PI)/180,(410*PI)/180);

fill(255,255,255);
noStroke();
rect(283,300,135,50);

//mata kiri
fill(255,255,255);
stroke(0,0,0);
ellipse (330,170, 50, 60); 
fill(0,0,0);
strokeWeight(15);
point(340,185);

 //mata kanan
 strokeWeight(3);
fill(255,255,255);
ellipse (385,170, 50, 60);
fill(0,0,0);
strokeWeight(15);
point(375,185);

strokeWeight(3);
fill(255,0,0); //hidung
ellipse(357,200,25,20);
line(356,210,356,245);

//mulut
arc(350,245,140,180,(0*PI)/180,(180*PI)/180);
arc(350,325,140,115,(215*PI)/180,(325*PI)/180);
line(280,245,420,245);

//kumis kiri
line(330,210,290,200);
line(330,220,290,210);
line(330,230,290,220);

//kumis kanan
line(378,210,418,200);
line(378,220,418,210);
line(378,230,418,220);

//tangan kiri
fill(0,0,255);
strokeWeight(3);
stroke(0,0,0);
ellipse(240,390,40,100);

//telapak kiri
fill(255,255,255);
ellipse(240,440,40,40);

//tangan kanan
fill(0,0,255);
strokeWeight(3);
stroke(0,0,0);
ellipse(460,390,40,100);

//telapak kanan
fill(255,255,255);
ellipse(460,440,40,40);

//badan
fill(0,0,255);
stroke(0,0,0);
strokeWeight(3);
rect(255,350,190,150);

//leher
strokeWeight(9);
stroke(255,0,0);
line(255,345,445,345);

//perut
fill(255,255,255);
strokeWeight(3);
stroke(0,0,0);
arc(350,395,160,170,(330*PI)/180,(570*PI)/180);
noStroke();
rect(283,352,135,50);

//lonceng
fill(255,255,0);
strokeWeight(3);
stroke(0,0,0);
ellipse(350,358,25,25);
ellipse(350,365,10,10);
arc(350,356,25,10,(180*PI)/180,(360*PI)/180);
arc(350,360,25,10,(180*PI)/180,(360*PI)/180);

//kantong 
fill(255,255,255);
strokeWeight(3);
stroke(0,0,0);
arc(350,390,140,150,(0*PI)/180,(180*PI)/180);
line(280,390,420,390);

//garis kaki
fill(0,0,255);
arc(340,490,30,20,(280*PI)/180,(420*PI)/180);

//kaki
fill(255,255,255);
ellipse(410,520,120,50);
ellipse(290,520,120,50);


Tutorial Processing lainnya:

Related Posts

Load comments