Mengenal JSON Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - Mari Belajar Coding -->

Jumat, 22 Maret 2019

Mengenal JSON Beserta Kelebihan dan Kekurangannya


JSON Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Selamat datang kembali di blog Mari belajar koding. Kali ini saya akan share nih tentang apa itu JSON beserta kelebihan dan kekurangannya. JSON (JavaScript Object Notation) merupakan format pertukaran data standar terbuka berbasis teks yang ringan. Mudah di baca dan mudah digunakan. JSON berasal dari subset dari bahasa pemrograman JavaScript. Ini sepenuhnya bahasa independen dan dapat digunakan dengan sebagian besar bahasa pemrograman modern.

Kelebihan JSON

1. JSON lebih cepat
Penguraian data yang mudah dan eksekusi data yang lebih cepat. Karena sintaksnya sangat kecil dan berbobot ringan itulah alasannya menjalankan respons dengan cara yang lebih cepat.
2. Parsing server
Cepat dalam parsing data di sisi server.
3. Alat untuk berbagi data 
JSON adalah alat terbaik untuk berbagi data dalam berbagai ukuran. Karena JSON menyimpan data dalam bentuk array sehingga transfer data menjadi lebih mudah. 

Kekurangan JSON

1. Tidak ada penanganan kesalahan untuk pemanggilan JSON.
2. Sangat berbahaya jika digunakan dengan layanan yang tidak terpercaya atau browser yang tidak dipercaya, karena layanan JSON mengembalikan respons JSON.
3. Rentan terhadap berbagai serangan.


Kesimpulan
Dengan penggunaan json, pertukaran data akan lebih mudah karena file json sendiri mudah di baca dan lebih cepat untuk parsing data. Sebagai pengembang aplikasi terutama pengembang web, json lebih unggul untuk penanganan API. Disisi lain json juga rentan terhadap serangan karena layanan json mengembalikan respon json apa lagi terhadap layanan yang tidak terpercaya atau browser yang tidak terpercaya.


Related Search
  • Pengertian JSON
  • Kelebihan dan kekurangan JSON

Related Posts

Load comments