Menghapus Broken Link pada Artikel Blog - Mari Belajar Coding -->

Senin, 16 Desember 2019

Menghapus Broken Link pada Artikel Blog


Menghapus Broken Link pada Artikel Blog

Broken links merupakan istilah untuk link tautan yang rusak atau sudah tidak tersedia. Ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti halnya salah dalam penulisan tautan, pemilik situs tautan yang kita pasang tidak memperpanjang atau lupa untuk memperpanjang domain maupun hostingnya, mengganti domain, server down, profil komentar blog dan sebagainya.

Dalam membangun sebuah situs website maupun blog tentu kita akan menghindari adanya broken links ini karena dapat mempengaruhi kinerja maupun ranking website itu sendiri. Contohnya dalam blog Mari Belajar Coding yang saya bangun untuk membahas berbagai tutorial pemrograman ini, banyak link tautan yang mengarah ke situs download plugin framework dan dokumentasi yang mendukung lainnya. 

Untuk mencari apakah situs website terdapat broken link kita bisa menggunakan bantuan broken link checker. Silahkan kunjugi situs www.brokenlinkcheck.com kemudian masukan alamat url website yang akan kita cari broken link nya.
Menghapus Broken Link pada Artikel Blog

Setelah memasukan alamat website dan menekan button Find broken links, kita akan di arahkan ke halaman seperti dibawah ini.
Menghapus Broken Link pada Artikel Blog

Masukan Security code kemudian pilih Find  broken  links  now. Situs broken link check akan memproses situs kita. Jika terdapat link yang rusak akan menampilkan detail seperti gambar dibawah ini.
Menghapus Broken Link pada Artikel Blog

Teman-teman dapat menelusuri dimana letak broken links dengan memilih url pada kolom Page where found diatas. Edit postingan yang terdapat link broken kemudian ganti atau hapus link url tersebut.

Sekian tutorial untuk mencari dan memperbaiki broken link pada artikel blog. Semoga bermanfaat. 


Related Search:
Memperbaiki broken link
Mencari dan memperbaiki broken link

Related Posts

Load comments